CARA UNIK MANCING IKAN

    Banyak cara memancing Ikan, dari yang moderen ataupun tradisional, dari cara yang berbiaya mahal ataupun hanya menggunakan bahan-bahan tradisional bahkan memanfaatkan barang yang sudah tidak bermanfaat atau bekas.

   Kali ini kita coba memanfaatkan barang bekas untuk memancing Ikan, yaitu Ikan Julung-julung ada juga yang menyebut Ikan Cucut, Ikan tersebut hidup di permukaan air, hidup berkelompok, rasanya sangat gurih bila di goreng kering


   Adapun barang bekas yang di maksud adalah BOTOL AIR MINERAL

 
   Bahan yang perlu di persiapkan adalah

2 Botol bekas Air mineral ukuran tanggung/sedang
4 meter Tali kecil atau Senar

   Alat yang di butuhkan untuk membuat

1 pcs Gunting
1 pcs Pisau


   CARA MEMBUATNYA:

1 Botol tersebut di potong pada bagian bawahnya dengan Pisau dan Gunting, kemudian pada Botol yang satunya lagi di potong pada bagian leher Botol, dan kepala Botol.
   Jadi 1 Botol yang di potong bawahnya kita ambil Badan Botolnya, sedang Botol yang satunya kita ambil leher Botolnya saja.
   Lalu leher Botol tersebut kita masukan ke bagian bawah Botol yang di potong bawahnya.
   Agar tidak terlepas kita lubangi dan ikat pinggirannya dengan tali, begitu sega pada sisi yang satunya, yang satu ini selain berfungsi sebagai pengikat Botol, berfungsi pula untuk tali uluran.

   CARA MENGGUNAKANYA

Seujung sendok makan Tepung terigu di masukan dalam Botol tersebut lalu di beri air setengah Botol, lalu di aduk dan di lemparkan ke Sungai yang banyak Ikan Julung-julungnya.

   Selamat mencoba.

Untuk lebih jelas tonton Videonya terkait di atas

SHARE THIS

Author:

0 komentar: