Penyelamatan Biawak

   Binatang tersebut tergolong dalam keluarga Kadal besar, bentuknya pun sangat menyerupai binatang Komodo, hampir di seluruh kepulauan Indonesia terdapat binatang ini, hidupnya pun tidak akan pernah jauh dari Air, seperti Rawa dan Sungai. Binatang ini biasanya memangsa Ikan atau bangkai-bangkai binatang.
   Di beberapa tempat binatang ini mulai sulit di temukan, ada beberapa faktor penyebabnya, selain karena faktor menyempitnya area, karena untuk wilayah pemukiman, binatang ini banyak di buru, karena binatang ini sering masuk di wilayah pemukiman, tidak jarang hewan peliharaan seperti Ayam jadi santapan binatang tersebut.

   Ada juga yang berburu binatang Biawak ini, untuk di konsumsi, menurut mereka, daging Biawak bisa untuk mengobati penyakit kulit, seperti gatal-gatal, borok dan kudis. Agaknya kita juga harus peduli dengan binatang ini, turut serta dalam perlindungan binatang ini, agar tidak punah, kita berharap anak dan cucu-cucu kita kelak masih bisa melihat dan menjumpai binatang yang satu ini secara langsung, bukan hanya dari gambar-gambar atau cerita orang-orang tua nanti.

   Video diatas salah satu upaya penyelamatan Biawak. Semoga binatang tersebut bisa tetap lestari.

   

SHARE THIS

Author:

0 komentar: