MAYDAY - PERINGATAN HARI BURUH SEDUNIA, di Ogan komering ilir Kab. Sumatra selatan ( PT.Wahyuni mandira )


BAGI2INFO - MAYDAY2016
Peringatan hari buruh internasional

Tanggal 1 mei 2016 diseluruh dunia memperingati hari buruh sedunia.
Atau yang sering kita sebut MAY DAY, begitu juga di
Indonesia,hampir diseluruh provinsi khususnya dikota
besar. Pada hari itu tumpah ruah para buruh dari segala
organisasi serikat buruh,mereka menyatu dalam aksi turun kejalan,mereka menuntut pada pemerintah agar nasib buruh diperhatikan,keluarga buruh sejahtera.
Adapun tuntutan para buruh kali ini,
“Para buruh menyuarakan isu seragam di seluruh Indonesia, yaitu Cabut PP 78/2015-Tolak upah murah-Naikkan upah minimum 2017 Rp 650 ribu. Stop kriminalisasi buruh - Stop PHK. Tolak reklamasi teluk jakarta - Tolak penggusuran - Tolak RUU Tax Amnesty,”
“Deklarasi Ormas Buruh serempak di 32 provinsi 250 kabupaten/kota sebagai alat perjuangan politik kaum buruh ke depan”.

Desa Bumi pratama mandira
Ogan komering ilir, Sumatra selatan

Tidak mau ketinggalan, para buruh PT. WAHYUNI MANDIRA  yang tergabung
dalam organisari buruh PK FSB HUKATAN SBSI PT.WM melakukan aksi damai, sebelumnya pada tanggal 28 April 2016, SBSI melakukan aksi penanaman 1000 bibit pohon Mangrove dilingkungan Desa Bumi Pratama Mandira, Penanaman pohon Mangrove ditepian Kanal-kanal yang ada selain untuk penghijauan juga bertujuan agar terhindar dari abrasi.



Penyerahan bibit Mangrove
Add Persiapan penanaman mangrove

Bibit Mangrove

Penanaman Mangrove

Penanaman Mangrove



Tepat pada tanggal 1 mei 2016
_________________________________





Walaupun semalaman diguyur hujan deras, dan paginya masih tersisa hujan gerimis, tapi tidak menyurutkan para buruh untuk turut serta dalam peringatan
hari buruh sedunia. Acara dimulai pukul 08:00 wib disekretariat SBSI untuk pengarahan para buruh, pukul 09:00 wib buruh melakukan long marc dari Sekretariat SBSI ke lapangan Centrvideo  PT.WM




Pada pukul 09:30 wib sampai 12:00 wib diadakan orasi dari ketua dan Sekjen SBSI PT.WM dan peserta aksi damai. Dalam orasinya Ketua SBSI PT.WM Bpk Safyomi menyampaikan,"aksi buruh SBSI adalah aksi damai, tidak anarkis. Kita mendukung program perusahaan, sepanjang program itu baik, baik untuk buruh, baik untuk perusahaan".


Peringatan hari buruh sedunia 2016 di PT.Wahyuni mandira


Sekjen dan Ketua SBSI PT.Wahyuni mandira
Pukul 14:00 wib sampai dengan pukul 17:00 wib diadakan pentas seni dan beladiri, bukan hanya peserta aksi damai buruh, dalam acara ini turut juga di meriakan pelajar SMA SMK SMP yang ada didesa Bumi Pratama Mandira
diantaranya ada Drumband, pentas Tari, Group Band, serta pentas aksi beladiri tradisional indonesia pencak silat.

** Tonton video Lagu mars SBSI klik >> Di sini <<







Acara dilanjutkan pada malam hari, yaiti acara seremonial, puncak peringatan hari buruh 2016 di PT.WM, ramah tamah dilanjutkan acara hiburan Orgen tunggal dengan Artis-artis penyanyi lokal.

PANSER SBSI PT.Wahyuni Mandira

Semoga acara peringatan hari buruh sedunia yang seperti ini dapat terselenggara tiap tahunya, tentu saja harapanya aksi tetap damai,
dan perusahaan akan lebih memperhatikan kesejahteraan karyawanya.
Dan keberadaan SBSI sebagai organisasi buruh bertujuan, menciptakan hubungan industrial yang harmonis, dinamis dan berkesinambungan.
Semoga saja.








SHARE THIS

Author:

0 komentar: